Beternak Itik Petelur di Musim hujan

Beternak itik petelur sangat menjanjikan, betapa tidak karena penghasilan harian ketika itik sudah bertelur secara normal (produksi 70%), sangat lumayan, sehingga banyak juga mereka yang belum pernah mencoba peruntungan beternak itik akhirnya mau mencoba dan menggeluti bidang ini. ada yang langsung berhasil dan langsung memetik hasil yang cukup lumayan, tetapi sisi lain ada yang menemui banyak kendala. kendala yang sering muncul adalah seputar pakan, kandang, serta perawatan, yang pada akhirnya muncul kesimpulan sementara bahwa beternak itik sangatlah sulit. 
sebenarnya beternak itik bisa dikatakan sangat mudah, asalkan 3 faktor utama pakan, kandang dan perawatan betul-betul diperhatikan. pakan misalnya, haruslah memenuhi standart kualitas serta kuantitas, walaupun pemberiannya dalam jumlah besar (lebih, tetapi secara kualitas pakannya tidak memenuhi standart maka produksi telur tidak akan maksimal, begitu pula sebaliknya jika kualitas bagus tapi secara kuantitas kurang, maka hasil juga tidak bisa diharapkan bagus. berikutnya adalah kandang, standart kandang merupakan syarat agar bebek bisa berproduksi secara maksimal, syarat kandang yang baik pernah saya bahas pada artikel sebelumnya. faktor perawatan merupakan hal yang tak kalah pentingnya, perawatan disini bisa diartikan sebagai inisiatif peternak dalam menghadapi masalah yang kaitanya dengan pakan,dan kandang, bisa juga dikategorikan sebagai perlakuan. jika ketiga faktor tadi sudah benar-benar di pegang maka keberhasilan sudah ditangan.
datangnya musim hujan benar- benar menjadi momok bagi para peternak itik, karena bisa dipastikan bahwa ketika musim hujan datang maka produksi ternak akan turun drastis dan ada yang beberapa dari mereka akan mengalami rontok bulu. jika ketiga faktor diatas dipegang maka produksi yang turun akan sedikit-demi sedikit akan beranjak naik, walaupun akan kita dapati beberapa juga yang mengalami rontok bulu.
datangnya musim hujan tidak bisa kita hindari, oleh sebab itu kita yang harus bisa mengaturnya sendiri, dan sebaiknya bagi peternak pemula memulai usaha ini pada saat musim hujan tiba, harapanya adalah ketika musim kemarau atau panas maka produksi akan mencapai puncaknya dan akan mengalami penurunan produksi ketika musim hujan tahun berikutnya tiba, sehingga bisa dikatakan umur produksi bisa mencapai 10 bulan sampai dengan 12 bulan.

2 komentar:

wa2n tips mengatakan...

Peluang Bisnis Dahsyat Yusuf Mansur. "Orang islam harus KAYA"
dan "Beli Kembali Aset Indonesia" dengan INDONESIA BERJAMAAH
Segera Amankan Posisi Anda, Segera JOIN bersama
Komunitas VSI , bisnis terbaru Ustadz Yusuf Mansur
Dengan Produk V-pay ( Virtual Payment ) Anda akan
dimudahkan dalam hal urusan pembayaran listrik,
telpon, pulsa, PDAM, TV Berbayar, Internet, Asuransi,
Kartu Kredit dan lain-lain. Transaksi dapat dilakukan
melalui Website, SMS, Android, BlackBerry, iPhone dan YM.
Penasaran Dengan Bisnis Ustd. Yusuf Mansur ini Kunjungi Website: KLIK DISINI

hasan ahmad mengatakan...

top

budidaya kroto
budidaya kroto
Budidaya Kroto
budidaya kroto
cara panen kroto
bibit kroto

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. ZONApindy.blogspot.com - All Rights Reserved zonapindyB-Seo Versi 4 by Crishnaadi