Sate Kelinci


Peluang Usaha Sate Kelinci dan Gulai Kelinci

Peluang Usaha Sate Kelinci
Kelinci merupakan hewan mamalia dari famili Leporidae, dan bisa ditemukan di seluruh bagian bumi. Awalnya, kelinci merupakan hewan liar yang hidup di Afrika sampai daratan Eropa. Kelinci adalah hewan yang lucu dan disukai banyak orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Terdapat banyak jenis kelinci di antaranya Angora, Lyon, American Chinchilla, Dutch, English Spot, Himalayan, dan lain-lain.
Dalam perkembangan kelinci, kelinci yang  di budidaya kelinci sebagai hewan kesayangan seperti jenis Angora. Tapi saat ini banyak juga kelinci untuk konsumsi seperti himalayan dan lainnya. Daging kelinci berwarna putih seperti ayam dan memiliki serat yang halus serta mempunyai warna sedikit pucat. Rendahnya kandungan kolesterol dan natrium pada daging kelinci membuat aneka masakan daging kelinci banyak di suka orang. Kelinci memiliki daging dengan kadar glikogen tinggi dan kadar lemak yang rendah. Cocok untuk orang yang lanjutusia, memiliki penyakit jantung, obesitas maupun yang sedang berdiet. Daging kelinci dapat di olah menja i aneka kuliner seperti sate kelinci, gulai kelinci, sosis, bakso, nugget dan aneka kuliner lain.

Deskripsi Usaha Sate Kelinci dan Gulai Kelinci


Bahan Baku Sate Kelinci dan Gulai Kelinci
Bahan utama untuk usaha ini adalah daging kelinci, gunakan daging khusus pedaging karena harganya lebih murah dan jangan yang terlalu tua. Kualitas daging kelinci dapat mengalami penurunan dengan cepat bila tidak di olah dengan baik, di sarankan untuk membeli kelinci hidup dan memotongnya di tempat guna menjaga kualitas daging. Keuntungan daging kelinci terdapat pada tulang kelinci lebih tipis, dagingnya halus, dan seratnya pendek hingga mudah dikunyah.

Tempat Usaha Sate Kelinci dan Gulai Kelinci
Tempat yang cocok adalah di tengah keramaian dan di pinggiran jalan, pastikan lokasi usaha kecil ada mudah di akses dan memiliki tempat parkir yang memadai. Anda juga harus menyediakan tempat makan layaknya rumah makan pada umumnya.

Perlengkapan Usaha Sate Kelinci dan Gulai Kelinci
Perlengkapan usaha cukup banyak, selain alat masak, anda juga harus menyediakan meja dan kursi. Disarankan juga memiliki mesin pendingin chiler atau kulkas guna menyimpan bahan baku daging kelinci dan lainnya. Berikut perkiraan perlengkapan yang di butuhkan.
Perlengkapan UsahaHarga - Rp
2 unit kompor dan 2 unit tabung gas400.000 - 800.000
2 panci besar dan alat masak lain400.000 - 800.000
1 unit alat panggangan besar100.000 - 250.000
Peralatan makan250.000 - 500.000
Meja dan kursi500.000 - 900.000
Kipas angin kecil100.000 - 150.000
Kulkas atau chiler2.000.000 - 5.000.000

Karyawan
Anda membutuhkan karyawan minimal satu orang yang bertugas untuk melayani pembeli, sedangkan untuk bagian koki sebaiknya anda lakukan sendiri.

Promosi dan Pemasaran
Pemasangan spanduk besar dan papan nama mutlak di perlukan untuk mengenalkan usaha anda. Rumah makan yang menyediakan Sate Kelinci dan Gulai Kelinci masih jarang di temukan, anda harus mampu membuat inovasi agar konsumen semakin tertarik untuk mencoba Sate Kelinci dan Gulai Kelinci. Rasa yang lezat adalah promosi gratis yang tak terelakan dan membuat usaha anda dengan cepat di kenal. Anda juga harus dapat mengangkat kelebihan daging kelinci yang memiliki kolesterol rendah hingga baik untuk kesehatan. Berikan nama yang mudah di ingat bagi rumah makan Sate Kelinci dan Gulai Kelinci anda. Berikan pelayanan yang terbaik dan harga yang terjangkau bagi pelanggan anda.

Resiko Usaha
Resiko terbesar adalah ketersediaan bahan baku kelinci yang mungkin mengalami kelangkaan, harga kelinci yang kadang melonjak juga akan menjadi halangan bagi usaha anda. Untuk menyiasatinya anda harus memiliki beberapa pemasok langsung dari peternakan atau budidaya kelinci. Anda juga dapat memelihara beberapa ekor kelinci cadangan untuk keperluan satu minggu. Bagaimanapun peluang usaha Sate Kelinci masih terbuka dengan lebar dan terus berkembang menyusul semakin banyaknya orang yang menyukai daging kelinci.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. ZONApindy.blogspot.com - All Rights Reserved zonapindyB-Seo Versi 4 by Crishnaadi