Tips Memulai Bisnis Makanan dengan Waralaba


Tips memulai dan memilih bisnis makanan  melalui sistem waralaba (sebagai franchisee)di foodcourt yang persaingannya cukup tinggi, yang perlu diperhatikan yaitu:
  1. Karena sudah banyak yang menjual jenis makanan dan persaingan di foodcourt tersebut maka yang perlu disiapkan diawal adalah mindset dan mental sebagai seorang entrepreneur, siap menerima dan menjalankan tantangan yang ada, siap tidak menyerah dan mau bangkit lagi jika menemui kegagalan. Lalu pilihlah jenis makanan yang belum ada dan mempunyai keunikan dan perbedaan dari yang lainnya. Punya nilai kreatifitas dan innovasi dari jenis-jenis yang sudah ada dilingkungan tersebut.
  2. Jika ingin memulainya dengan memilih system beli franchise (waralaba/kemitraan) maka pelajarilah semua penawaran franchise yang diberikan oleh para franchisor (pemberi pewaralaba). Dan berkunjunglah ke para franchisee (penerima waralaba) yang sudah bekerjasama dengan franchisor tersebut, apa kiat sukses mereka sehingga bisa terus menjalankan system franchise yang dijalankan.
  3.  Sebagai calon franchisee, Anda juga harus mempelajari Peraturan Pemerintah RI No.42 Tahun 2007 tentang WARALABA. Di peraturan tersebut dijelaskan tentang kriteria usaha waralaba, hak dan kewajiban masing-masing franchisee dan franchisor, perjanjian kerjasama yang benar dan lain-lain.
  4.  Jika nanti sudah menjalankan usaha franchise, kita tidak bisa berharap akan berhasil tanpa kerja keras dari sang pemilik usaha. Kita sendiri harus aktif dan menjalankannya dengan sungguh-sunguh sesuai system yang diberikan oleh franchisor. Dan jangan sungkan-sungkan untuk meminta bantuan kepada pihak franchisor.
  5.  Bisnis makanan tentu harus memperhatikan mutu dari makanan yang diberikan sesuai system, untuk itu juga kita patut memberikan pembinaan dan pengawasan kepada para karyawan kita.
  6.  Ditengah persaingan yang ada di foodcourt tersebut, maka perlu adanya innovasi dan kreatifitas dalam memberikan promo-promo menarik setiap periodenya agar para pelanggan akan setia membeli di outlet kita.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. ZONApindy.blogspot.com - All Rights Reserved zonapindyB-Seo Versi 4 by Crishnaadi